DUMAI - Partai Demokrat tetap eksis meski menghadapi banyak tantangan di tahun 2018 lalu seperti pengrusakan atribut di Pekanbaru dan Dumai. Buktinya, masih banyak warga yang ikut berpartisipasi dalam setiap acara yang dibuat partay berlambang mercy ini.

Calon anggota DPR RI Dapil Riau 1, Sayed Abubakar A Aseggaf melihat dengan ramainya masyarakat yang hadir di acara pendidikan politik Partai Demokrat Dapil IV Dumai Barat - Dumai Selatan, membuktikan bahwa partai politik tersebut masih dicintai masyarakat. "Apapun cara orang untuk menghancurkan, partai Demokrat tetap eksis," kata Sayed Abubakar A Asegaf, Minggu (13/1/2019).

Sayed juga menyebutkan, semenjak kejadian perusakan atribut partai Demokrat, baik yang terjadi di Kota Pekanbaru maupun Kota Dumai, Partai Demokrat semakin dikenal dan dicintai masyarakat

Disebutkannya, dengan kehadiran 700 orang pada acara yang dilaksanakan disalah satu restoran di Jalan Dock Yard merupakan bukti nyata masyarakat masih cinta dengan demokrat dan pendiri partai tersebut.

Ads
"Pak SBY meminta seluruh kader untuk tetap menjaga kesantunan dalam berpolitik, kita boleh menang tetapi dengan cara yang santun," kata Asegaf yang saat ini masih duduk di komisi VII DPR RI.

Dia juga menyebutkan, seluruh mesin Partai Demokrat terus bekerja, dengan target menjadi pemenang Pemilu 2019 nanti.

Terlihat juga, dalam acara tersebut, Sayed diserbu oleh kaum hawa untuk dapat berselfi bersamanya, seperti yang terjadi dengan Cawapres yang didukung oleh partainya, yakni Sandiaga Uno.

"Saya melihat ini bentuk dukungan dan amanah bagi saya, mungkin dikarenakan usia yang masih energik, sehingga benar-benar menjadi simpatasinan kita," katanya mengakhiri. ***