PEKANBARU - Antusias masyarakat mengikuti program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Rumah Sakit (RS) TNI AU dr Sukirman sangat tinggi.

Hal itu terlihat saat pelaksanaan vaksinasi di RS dr.Sukirman pada hari Minggu (18/7/2021) pagi. Dimana masyarakat ramai-ramai datang ke RS dr Sukirman sampai petugas vaksinasi kehabisan stok vaksin.

Vaksinasi ini menindaklanjuti telegram Asops Kasau tentang perintah pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Lanud mulai tanggal 17 sampai dengan 18 Juli 202, dalam rangka mensukseskan program pemerintah.

“Iya alhamdulilah tadi pagi antusias masyarakat sangat tinggi,” kata Kepala RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes dr.Irwan Janu.

Melihat antusias masyarakat itu, petugas keamanan dari POM Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, langsung memberikan imbauan kepada masyarakat yang sudah sempat antri, untuk tidak membuat kerumunan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, pihaknya selalu siap mendukung program percepatan vaksinasi yang saat ini dilakukan pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita harus mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19 dalam hal ini percepatan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Riau,” kata Andi Kustoro.

Andi menjelaskan, tujuannya dari pelaksanaan pemberian vaksinasi tersebut agar maningkatkan kekebalan imun tubuh masyarakat atau herd imunity dengan harapan masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal. Dan menuju masyarakat yang sehat,aman dan produktif.

Lebih lanjut Andi mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut dan khawatir untuk divaksin. Karena itu adalah langkah dalam melindungi diri dan keluarga.

“Karena vaksin itu aman, suci dan halal serta terpercaya oleh masyarakat dan sudah mendapat rekomendasi dari badan atau pihak terkait. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak RSAU dr Sukirman yang telah bekerja tanpa mengenal waktu dan mengenal lelah untuk melindungi dan membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Menurut Andi, membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi merupakan implementasi dari nilai-nilai 8 wajib TNI yang berbunyi, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. ***