PEKANBARU - Pasca Kerusuhan di Rutan Kelas II Siak berujung pembakaran lapas, beberapa narapidana dikabarkan melarikan diri. Untuk mengantisipasi narapidana masuk ke wilayah kota Pekanbaru, personel gabungan dari berbagai Satuan di Polresta Pekanbaru, menggelar razia di daerah perbatasan.

"Kita menggelar razia hari ini untuk mencari Napi yang kabur pasca kerusuhan di Rutan Siak Sri Indrapura, dini hari tadi," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Sabtu (11/5/2019).

Ia memaparkan pemeriksaan akan dilakukan terhadap semua kendaran yg masuk dari arah kabupaten Siak, baik angkutan umum ataupun pribadi seperti bus, truk, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

"Kita menurunkan seratusan anggota Polresta Pekanbaru, pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaraan yang masuk ke kota Pekanbaru baik itu dari pintu masuk Kecamatan Tenayan Raya, pintu masuk Kecamatan Rumbai dan pintu masuk Kecamatan Rumbai Pesisir," terang Kapolresta.

Ads
Ia juga menghimbau seluruh masyarakat dapat bekerjasama untuk saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait. Jika masyarakat memiliki memiliki informasi, diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian.

"kami juga mengharapkan kerjasama masyarakat apabila mencurigai dan mendapatkan informasi adanya napi yang kabur tersebut, agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat,"tutup Kapolresta. ***