BENGKALIS- Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Pemerintah d Desa (Pemdes), BPD, Babinsa dan Babinkhamtibmas difasilitasi perusahaan melakukan patroli udara, Sabtu (20/01/2018).

Patroli menggunakan Helikopter Super Puma milik PT. SPM (Sinarmas Group) ini bertujuan untuk memantau embung Desa yang dibangun Pemerintah Desa bekerjasama dengan PT SPM (Sekato Pratama Makmur) untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Batang Duku.

Patroli yang dilakukan kurang lebih satu jam ini juga diikuti Yudhi Johari sebagai Fire Marshall PT. SPM, Kades Batang Duku Sapri Syafi'i, Babinsa Batang Duku Serda Muhajirin, Babinkhamtibmas Richi Sagita, Ketua BPD Fatoni dan MPA.

"Selain melihat embung yang dibangun, kami juga bisa melihat langsung keadaan desa melalui udara," ujar Kades.

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada PT. SPM yang telah menyediakan helikopter Superpuma untuk melakukan patroli udara. "PT. SPM telah banyak berkontribusi untuk desa kami," ujar kades

Yudhi Johari, selaku fire marshall perusahaan mengatakan patroli ini merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan untuk pencegahan karlahut "Mudah-mudahan di tahun ini tidak ada terjadi karlahut,'' tutur Yudhi.*** #BENGKALIS