PEKANBARU, GORIAU.COM - Masyarakat Kabupaten Siak menaruh harapan yang besar kepada Gubernur dan wakil Gubenrur Riau periode 2014- 2019 agar adanya peningkatan dalam berbagai hal. Karena di Kabupaten Siak masih banyak pekerjaan rumah dalam upaya membangun masyarakat yang harus diselesaikan.

"Siak juga merupakan bagian dari Riau, tentunya sangat membutuhkan adanya peranan dari pemerintah Provinsi Riau," ujar Syamsuar usai menghadiri pelantikan Annas Maamun-Arsyajuliandi Rachman di Pekanbaru, Rabu (19/2/2014). Dalam kesempatan itu, Bupati Siak hadir beserta istri dan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, MSi juga didampingi istri.

Annas-Andi secara resmi dilantik oleh Mentri Dalam Negri Gamawan Fauzi atas nama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Pasangan ini akan memimpin Provinsi Riau untuk jangka waktu lima tahun kedepan.

Untuk itu, Bupati berharap, kedepan kebijakan dalam pembangunan Kabupaten Siak paling tidak akan menjadi perhatian dan dapat dilaksanakan dengan baik. Sebab, tuntutan masyarakat tidak seimbang dengan anggaran APBD Kabupaten Siak. "Kalau hanya mengandalkan APBD Siak, itu tidak cukup. Maka kita berharap ada sumbangsi dari APBD Riau," katanya.

Harapan terbesar masyarakat Siak, kata Syamsuar yakni adanya perhatian khusus terjadap jalan-jalan provinsi di Kabupaten Siak. Karena, jalan merupakan akses yang sangat vital dan saat ini kondisinya dalam keadaan rusak parah.

"Jalan-jalan provinsi yang ada di Kabupaten Siak, sangat memprihatinkan. Terutama jalan lintas Tualang-Minas dan Maredan," beber Bupati.

Bupati yakin Gubernur Riau dan Wakil Gubernur yang baru dapat mengatasi masalah ini. Sebab, Annas Maamun selama ini dinilai sangat komit dengan program pembangunan. Program tersebut telah di sampaikan pada saat menyampaikan program dengan masyarakat saat kampanye dulu.(rls)