PEKANBARU - Akibat menganiaya seorang driver gojek, rumah pemuda berinisial AP (25), yang berada di Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau diserbu ratusan driver gojek yang ada di Kota Pekanbaru, Sabtu (4/6/2020).

Penyerangan rumah AP, berawal dari video viral yang menunjukkan AP melakukan penganiayaan terhadap seorang driver gojek. Sontak video tersebut memancing kemarahan driver gojek lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.

Sekitar pukul 18.50 WIB, sekitar kurang lebih 500 orang driver gojek mendatangi rumah AP, dan langsung melempari rumah AP.

"Mereka mendatangi rumah diduga pelaku, dan langsung secara spontan melakukan pengrusakan terhadap rumah diduga pelaku. Dengan cara melempar kaca jendela rumah bagian depan serta merusak kaca spion sebelah kanan Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang terparkir di Halaman rumah diduga pelaku," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

Tidak berapa lama, tim SPKT Polsek Bukit Raya datang ke lokasi kejadian, dan langsung mengamankan diduga pelaku penganiayaan dengan membawa ke Polresta Pekanbaru.

Tidak sampai disitu, lalu ratusan massa driver gojek itu juga mendatangi Mapolresta Pekanbaru. Namun segera dibubarkan oleh Kapolresta Pekanbaru, dan suasana kembali kondisi.

"Mereka kemudian mendatangi secara beramai -ramai Mapolresta Pekanbaru, namun dapat diatasi oleh Petugas dan telah diberi pencerahan oleh Kaolresta dan masa driver gojek dapat memahami yang selanjutnya membubarkan diri, Situasi aman kondusif," tutup Bainar. ***