SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim, mengingatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus menjaga marwah diri, keluarga dan institusi jangan sampai sebagai petugas pengamanan justru terlibat Narkoba dan berprilaku negatif lainnya.

"Jaga nama baik diri dan keluarga serta Institusi, jaga moral dan perilaku jangan sampai anggota Satpol PP yang harusnya menjadi contoh dan suri tauladan justru terlibat Narkoba," ingat wabup saat memimpin apel besar penghujung tahun dan mengawali kegiatan Satpol PP Tahun 2020, bertempat di Halaman Kantor Satpol PP Kepulauan Meranti, Selasa (31/12/2019).

Wabup Said Hasyim juga mengakui, apa yang diberikan oleh Pemda Meranti untuk pegawai khususnya Satpol PP masih terdapat kekurangan, namun ia berharap jangan dikaji kekurangan itu tapi hendaknya bisa memberikan solusi untuk penyempurnaan, dan Pemda Meranti ditegaskan wabup akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Satpol PP.

"secara bertahap kita akan memenuhi kebutuhan anggota Satpol PP jika saat ini pakaian agar anggota Satpol PP lebih percaya diri, kedepan kita akan mencoba memenuhi kebutuhan dasar lainnya karena anggota Satpol PP memiliki tugas yang semakin keras dan berat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu dihadapan seluruh anggota Satpol PP, Wabup Said Hasyim mengaku dalam menyikapi kinerja pegawai dirinya bersikap sedikit keras dan tegas, menurutnya hal itu semata-mata hanya untuk menjalankan tanggungjawabnya sebagai pembina pegawai.

"Pimpinan bertanggungjawab untuk membina, walau dirasa sedikit keras tapi ini adalah tanggungjawab saya sebagai pimpinan yang disumpah untuk mengemban amanah rakyat agar Meranti bisa lebih baik lagi," jelas wabup.

Dan ia yakin apa yang dilakukanya itu bisa dimaklumi oleh sebagian besar masyarakat Meranti yang menginginkan daerah ini berubah kearah lebih baik.

"Jika tidak sekarang kapan lagi semoga Meranti dapat menjadi Kabupaten yang maju," paparnya.

Diakhir tahun 2019 ini, Wabup Said Hasyim mengajak semua pegawai untuk mengevaluasi semua tugas-tugas yang telah dijalankan dan mendata apa-apa yang menjadi PR untuk dituntaskan kedepan. Dan tugas tugas itu menurut wabup pastinya dapat diselesaikan dengan syarat semangat dan kekompakan antar anggota Satpol PP harus terus dipelihara dan terjaga.

"Mari terus kita pertahankan semangat dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab," pungkasnya.***