PEKANBARU – Sari Antoni anggota DPRD Provinsi Riau resmi menyandang gelar Magister Manajemen dari Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Senin (08/08/2022).

Politikus Partai Golkar Riau asal Rokan Hulu itu berhasil meraih gelar Magister Manajemen setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Dengan menggunakan jaz, peci dan dasi kuning, di depan Tim penguji sebegai Ketua M. Rasyid Abdillah, S.E.,M.M.,Ph.D., Sekretaris Dr. Junaidi, M.Hum dan tim Dr. Adi Rahmat, M.M. Dr. Adolf Bastian, M.Pd. mampu mempertahankan tesisnya tanpa perbaikan.

Ujian berlangsung lebih dari 1 jam, selama sidang, Sari Antoni mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji hingga di akhir sidang M Rashid Abdilah sebagai ketua sidang mengumumkan Sari Antoni berhak menyandang gelar Magister Manajemen. 

Judul tesis Sari Antoni meneliti tentang "Efek Kepemimpinan Altruistik terhadap Kualitas Interaksi antara Atasan dan Bawahan serta Kepuasan Kerja." Ditemui usai sidang Sari Antoni mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat menyelesaikan pendidikannya. Hari ini menjadi sejarah penting bagi saya khususnyda pendidikan karena berhasil meraih gelar Magister Manajemen.

"Keberhasilan meraih gelar ini sebenarnya untuk menambah semangat untuk anak kemenakan kita yang ingin meraih sarjana, saya ini sebagai orang tua masih semangat untuk kuliah dan belajar. Karena disampaikan dalam Al Quran bahwa belajar itu dimulai sejak ayunan hingga liang kubur, dan ini adalah motivasi," ujar Sari Antoni.

Diceritakannya bahwa keinginan lanjut kuliah S2 sudah sejak lama, namun karena kesibukan kerja dan menjadi anggota dewan baru beberapa tahun lalu bisa terlaksana dan Unilak memberikan kesempatan untuk bisa menyelesaikan tesis dan hasil ujian tesis tidak perlu ada perubahan.

"Kesan saya selama kuliah di Unilak baik, dosen banyak memberikan masukan, bimbingan hingga saat ujian tesis lancar dan meraih gelar MM," pungkas Sari Antoni.

Sementara itu Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian M.Pd yang ikut menjadi penguji saat ditemui mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Riau yang telah berhasil meraih gelar Magister.

Keberhasilan anggota DPRD Riau meraih gelar sangat luar biasa, mereka juga pemimpin partai, mereka memperlihatkan begitu pentingya filosofi long life learning mereka membuktikan menjadi pembelar sepanjang hayat , dan ini memperlihatkan khususnya anak anak muda never stop learning/ bahwa tidak ada berhenti belajar, belajar bisa dilakukan dimanapun bisa dalam formal ataupun informal, dan juga belajar dari kehidupan sendiri, dan ini yang dicontohkan kepada kita oleh anggota dewan yang sukses mempertahankan tesisnya di Pascarjana di Unilak, sebut Dr Adolf Bastian.

"Kita di Pascasarjana Unilak memiliki tagline trusted, qualified dan inspiring, Keberhasilan banyak anggota DPRD Riau dan Pejabat kuliah di Unilak, membuktikan sekolah Pascasarjana sudah di percaya masyarakat.  Baik masyarakat  dalam artian dipercaya oleh anak anak fresh graduite maupun juga pejabat-pejabat di Riau yang sudah mempercayakan sekolah di Pascasarjan Unilak sebagai tempat mengembangkan potensi keilmuan," ujar Dr Adolf Bastian. ***