PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap masyarakat miskin di Provinsi Riau umumnya, dan Pekanbaru khususnya, Anggota DPRD Pekanbaru, Fikri Wahyudi mendirikan sebuah klinik dengan nama Klinik Pekanbaru Sehat Madani di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau.


Klinik juga bermaksud untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama untuk warga miskin. "Kami ingin buktikan bahwa kami dipilih benar-benar untuk kepentingan rakyat," kata Fikri.


Telah tersebar 2.000 kartu untuk masyarakat yang bisa berobat gratis di Klinik Pekanbaru Sehat Madani tersebut. Para pemegang kartu bisa mendapatkan pengobatan secara gratis. "Ini juga bentuk janji kami dalam berkampanye," sambung Fikri.


Sementara itu, Direktur Klinik Pekanbaru Sehat, Yuliasari, mengaku siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin berobat ke klinik tersebut. "Ini realisasi janji Fikri Wahyudi saat kampanye di Pileg lalu, dan itu dibuktikannya," kaya Yuliasari.


Selain itu, kata Fikri, dibangunnya klinik ini juga membantah isu kepada masyarakat bahwa selama ini anggota dewan itu tidak peduli dan memperhatikan nasib mereka.


"Kita ingin mengubah imej (pandangan, red) itu. Karena kita duduk dan dipilih karena mereka, dan itu akan kami perjuangkan," kata Fikri.


Operasional Klinik Pekanbaru Sehat Madani melayani pasien yang menderita penyakit tingkat dasar (umum) dan didukung oleh 5 orang Dokter. Bagi yang tidak bisa ditangani, akan dirujuk ke rumah sakit umum nantinya.***