DUMAI, GORIAU.COM - Biasanya setiap kali pohon Pisang berbuah hanya memiliki satu tandan. Namun, lain halnya dengan pohon pisang milik Ery Wire (35), warga Jalan HM Thamrin, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat yang justru memiliki dua tandan yang bercabang.

"Dari awal tidak ada tanda-tanda keanehan sejak ditanam beberapa bulan lalu. Saya kaget begitu memeriksa buah tandan dikebun yang satu ini justru bertandan dua." ujarnya kepada GoRiau.com Selasa (12/11/2013).

Diceritakan Ery, temuan Pisang aneh seperti ini sudah yang kedua kalinya ia temukan. Sebelumnya, tepatnya pada sekitar tahun 2011 lalu, keunikan juga ditemukan di lokasi rumahnya, yakni tepat pada halaman rumah.

"Ini sudah yang kedua kalinya. Tahun 2011 lalu, pisang yang tumbuh di depan rumah saya itu juga berbuah seperti ini, bertandan dua dengan jantung pisang juga dua ,'' jelas Ery.

Sebelumnya, atas penemuan buah pisang aneh yang jarang sekali ditemukan tersebut, Ery mengaku, dirinya dan keluarga tidak mendapat hal-hal yang menurut nya aneh. Namun, diakuinya setelah temuan pisang tersebut dirinya mengakui mendapat untung yang lebih dari biasanya dari usaha bengkel mobil yang sudah ditekuninya sejak lama.

"Kalau mimpi sih gak ada. Tapi saya merasa semenjak saya temukan pisang ini, saya rasa rezeki saya lebih dari biasanya, Alhamdulillah sekarang banyak kerjaan di bengkel saya ini," ungkapnya.

Pantauan dilokasi kebun pisang milik Ery, terlihat dari seluruh pohon Pisang yang ada, tidak ada terlihat perbedaan fisik antara satu sama lain. namun hanya buah dan jantung tandan pisang yang lebih dari satu justru menarik perhatian warga setempat untuk berbondong-bondong menyaksikannya.(egy)