PEKANBARU - Pengurus pusat BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) mengadakan kegiatan bakti sosial peduli banjir selama dua hari di desa Teratak Kecamatan Rumbio Kampar dan desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan bersama pengurus BSMI Riau dan BSMI Pekanbaru, 20-21 Februari 2016.

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako berupa beras, minyak goreng, susu, gula. Selain itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah selama dua hari ini kita telah membagikan 150 paket sembako, dan melayani pasien pengobatan gratis sebanyak 170 peserta di desa Teratak Kecamatan Rumbio", sebut Sulaiman, humas Dewan Pengurus Pusat BSMI.

Selain Provinsi Riau, Sulaiman juga menambahkan bahwa kegiatan peduli banjir juga dilaksanakan serentak di provinsi Sumut, Sumbar dan Bangka Belitung.

Di tempat pengungsian banjir, BSMI kemudian melaksanakan kegiatan trauma heling. Kegiatan ini memberikan games atau permainan untuk anak-anak pengungsi korban banjir.

Kemudian setiap anak diberikan tas, buku dan alat tulis.Kepala desa Rantau baru bawah, Muhamad Syaher mengatakan sangat berterima kasih kepada BSMI atas bantuan paket sembako, pengobatan gratis serta kegiatan trauma heling.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Apalagi kondisi banjir ini sudah hampir 1 bulan lebih", jelas Muhamad Syaher. (rls)