PEKANBARU - Pengurus DPD Partai Golkar Riau tidak main main menghadapi gelaran pemilihan legislatif dan presiden yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. Golkar menargetkan menang besar pada pileg dan pilpres mendatang.

Salah satu jalan konkrit untuk memenangkan kontestasi tersebut, pengurus DPD Partai Golkar Riau menggelar bimbingan teknis aplikasi Saksiku di Hotel Pesona, Sabtu, (16/2/2019).

"Kinerja saksi di lapangan sangat sangat krusial untuk mengamankan suara partai pada pileg nanti. Untuk itu bimtek ini kami laksanakan," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Riau H Rizaldy AM Abrus.

Deddy, begitu Sekretaris Golkar Riau ini biasa disapa mengatakan kegiatan ini melibatkan sekitar 60 kader dari seluruh kabupaten/kota di Riau.

"Masing masing kabupaten/kota mengirimkan 5 orang kadernya. Nanti mereka diharapkan menjadi trainer of training saat kembali ke daerah. Ilmu getok tular lah," ujar Deddy yang juga maju dalam Pileg untuk kursi DPRD Riau daerah pemilihan Pekanbaru dengan nomor urut 2 ini.

Deddy menambahkan penggunaan aplikasi teknologi informasi Saksiku ini merupakan salah satu bentuk implementasi program Partai Golkar yakni revolusi industri ke 4.

Dengan aplikasi ini, penghitungan suara bisa dilakukan lebih akurat, cepat dan tepat.

Diharapkan dengan adanya bimtek ini membuat para tenaga IT maupun saksi mendapatkan bekal pengetahuan berbasis IT yang sama dalam kinerja mereka nanti di lapangan. Sehingga tujuan partai untuk pengamanan suara dapat berjalan baik, akurat, cepat dan tepat. ***