PELALAWAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau tinggal menyisakan waktu dua hari lagi, tepatnya, Rabu (27/6/2018). Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan menegaskan kesiapannya mengamankan Pilgubri 2018.

Sebanyak 360 personil dilibatkan dalam pengamanan. Personel diturunkan ke setiap TPS yang ada, termasuk pengamanan objek vital seperti kantor KPU, Panwaslu dan lainnya.

"Agar para petugas kembali mengecek segala hal mengenai Pilgub dan pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pilkada," pesan Kapolres, saat apel pergeseran pasukan (Serpas) di halaman Mapolres Pelalawan, Senin (25/6/2018).

Selain personel Polres Pelalawan, imbuh Kapolres, pengamanan pesta demokrasi itu turut melibatkan Satuan Brimob Polda Riau dan BKO Polda Riau.

"Personil yang bertugas untuk pengamanan TPS, harus melakukan pemetaan karakteristik daerah. Mulai dari geografis hingga karakteristik masyarakat," katanya.

Kapolres juga menyarankan personel untuk membuat komunikasi terpadu grup WhatsApp dengan anggota para Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa, Linmas, Ketua RT dan RW.

"Setiap anggota personel kepolisian untuk tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan pemungutan suara," tandasnya.

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan didamping pejabat utama Polres Pelalawan, Pamatwil Polda Riau untuk wilayah Kabupaten Pelalawan, Kompol Imam Seno.***