RENGAT - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Indragiri Hulu Riau menurunkan ratusan personil guna mengamankan perayaan natal dan rahun baru 2019.

Pengamanan tersebut akan dibagi di beberapa titik, mulai dari pos pengamanan dan pelayanan, hingga pada setiap rumah ibadah dan gereja yang ada.

Begitu juga pada lokasi atau tempat keramaian yang nantinya, akan dipadati masyarakat saat tibanya malam pergantian tahun.

"Untuk operasi lilin, personil yang diturunkan sebanyak 58 orang. Mereka secara bergantian akan berjaga pada 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan,'' jelas Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui PS Paur Humas Polres Bripka Misran AH, menjawab GoRiau.com, Minggu (23/12/2018). 

Ads
Tiga pos pengamanan itu berada di, Simpang Geranit Kecamatan  Batang Gangsal, KM 214 Pangkalan Kasai dan Simpang Japura Lirik. 

"Untuk 2 pos pelayanan, berada di Simpang Tugu V Rengat dan Simpang 4 Tugu Patin Pematang Reba. Jumlah ini belum termasuk personil gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP dan pihak lainnya", ujar Misran.

Sedangkan untuk pengamanan gereja dan rumah ibadah selama perayaan natal, Polres Inhu telah mempersiapkan 130 personil yang akan disebar di 168 gereja dan rumah ibadah yang ada di Inhu.

Bahkan, sebelum pelaksanaan peribadatan dilangsungkan, personil yang bertugas akan terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja dan rumah ibadah tersebut.

"Ini kita lakukan untuk memastikan keamanan selama peribadatan berlangsung. Begitu juga pada malam pergantian tahun, kita akan mengerahkan 360 personil untuk pengamanan", pungkas Misran menerangkan. ***