PEKANBARU - Pekanbaru tidak identik dengan sawit atau minyak yang panas. Karena ada "Alam Mayang" yang mengubah anggapan sebagian orang itu. Taman Wisata Alam Mayang, ini telah menjadi taman yang sejuk sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Anda akan menikmati hembusan udara segar, pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan beragam permainan. Taman hiburan yang luas dan berkonsep rekreasi di alam terbuka ini akan menyegarkan pikiran Anda yang selama ini disibukkan oleh rutinitas sehari-hari.

Di saat liburan penghujung tahun 2018 dan awal tahun 2019 ini, Alam Mayang dapat dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga dan teman. Khusus di tahun baru, 1 Januari 2019, Anda akan dihibur oleh penampilan musisi "Ipank".

"Merantau Boleh Jauh, Liburan di Alam Mayang Aja". Tagline ini rasanya tepat untuk hari dan liburan Anda di Pekanbaru semakin menarik.

Suasana di sekitar Alam Mayang terasa begitu sejuk dan menyegarkan. Berbagai jenis pepohonan yang tumbuh dengan subur dan rindang mengelilingi areal objek wisata tersebut menjadikan suasana alam yang terasa masih begitu alami.

Dengan luas lebih dari 20 Hekter, pengunjung dapat memancing sepuasnya dan hasil tangkapannya berupa berbagai jenis ikan menjadi "oleh-oleh" khusus bagi keluarga. Di areal ini juga terdapat kantin-kantin kecil yang menjual aneka makanan dan minuman, termasuk toko-toko kecil yang menyediakan berbagai perlengkapan untuk memancing.

Tak hanya sajian suasana alam yang masih begitu alami dan menyegarkan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas wisata air yang pastinya akan menawarkan banyak sekali keceriaan bersama keluarga.

Terdapat pula kolam-kolam buatan berukuran besar dengan luas mencapai sekitar 18.560 meter pada areal Taman Wisata Alam Mayang. Tempat ini dijadikan sebagai pusat hiburan berwisata air, di antaranya Sepeda Air, Banana Boat, bebek air, Camper Boat, Mandi Bola dan lainnya.

Di Alam Mayang juga tersedia berbagai kerajinan dan suvenir khas nusantara, tidak hanya dari Riau, namun juga ada suvenir dari Bandung, Bali, Yogyakarta dan daerah lainnya di nusantara. Selain itu, ada pula replika candi muara takus dan berbagai festival pertandingan pancing.

Saat liburan jalan-jalan di Riau, sangat tepat Anda berkumpul, melepas rindu dan menjadi tempat berlibur bersama keluarga, di Taman Wisata Alam Mayang.(rls)