RENGAT, GORIAU.COM -Kendati tidak dikeahui satpam Bank, namun aksi pencurian yang terjadi di parkiran Bank Mandiri Rengat terekan kamera CCTV, Rabu (4/12/2013).

Setelah kejadian tersebut, korban Abdul Hasyim (37) dan Ardison melaporkan kejadian pencurian itu kepada pengamanan Bank, pihak Bank Mandiri memperlihatkan hasil rekaman CCTV dengan polisi.

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat ada sebuah mobil yang parkir tepat dibelakang motor Yamaha Soul tersebut, bahkan Ardison sempat menggeser motor berisi uang itu agar tidak terlalu dekat dengan mobil.

Yang mana, terlihat dari mobil turun seorang laki-laki berbadan tegap menuju ATM. Namun di ATM, pria itu tidak melakukan apapun selain melihat-lihat suasana di parkiran," jelas Hasim.

Diterangkannya, begitu Ardison pergi membeli BBM dengan sepeda motor Honda Beat, pria tersebut keluar dari ATM dan menuju motor Yamaha Soul, ia langsung mengangkat bagian tengah Jok motor secara paksa dan lansung mengambil uang pecahan Rp 100 ribu senilai Rp 70 juta yang tersimpan didalam kantong plastik hitam.

Bahkan setelah berhasil mendapatkan uang, pria tersebut tidak masuk ke mobil, melainkan naik sepeda motor yang ternyata juga sudah menunggunya dan langsung meninggalkan parkiran Bank Mandiri dengan disusul oleh mobil yang ditumpanginya pertamakali, terang Hasim.

Kapolres Inhu, AKBP Aris Prasetyo Indaryanto dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Meilki Bharata didampingi KB0 Pidana Umum Reskrim, Ipda Laurent Simanjuntak membenarkan adanya peristiwa pencurian terhadap uang nasabah bank tersebut.

"Kita sudah meminta keterangan dari keduanya, dan kasus ini masih dalam penyelidikan kita," jelasnya singkat.

(jef)