RENGAT - AKP Rocky Junasmi resmi menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Ia bertukar posisi dengan AKP Akhmad Rivandy N yang kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kuansing.

Pada apel serah terima jabatan yang dilakukan di Mapolres Inhu, Rabu (5/1/2022), yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso.

Dikatakan Bachtiar, serah terima jabatan ini berdasarkan keputusan Kapolda Riau nomor: KEP/539/XII/2021 tanggal 17 Desember 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dan wajar, sebab merupakan proses pembinaan personil dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi. Sehingga lebih antisipatif terhadap dinamika kamtibmas yang semakin kompleks," ujar Bachtiar.

Proses ini diharapkan membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri, khususnya jajaran Polres Inhu, untuk dapat menyelenggarakan ide-ide dan pemikiran guna mendukung program kepolisian. Sebab, tantangan tugas kepolisian sebagai ujung tombak tidak ringan, karena mengemban tugas sebagai pelayan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Atas nama pimpinan beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas. Kemudian, selamat datang ke pejabat baru," ujar Bachtiar.

Kepada Rocky, Bachtiar meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru sebagai upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan jadikan sebagai kebanggaan, namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat yang akhirnya bisa merusak citra Polri.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang ada, saudara mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat Kabupaten Inhu," tutup Bachtiar.***