BENGKALIS, GORIAU.COM - Perguruan tinggi Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, menggelar sosialisasi akademik tahun 2015-2016 kepada sejumlah Kepala Desa/Lurah, se-Kabupaten Bengkalis. Acara bertempat di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (7/4/2015).

Bupati Bengkalis diwakili Asisten I, H Amir Faisal hadir sekaligus membuka secara resmi sosialisasi AKN ini. Hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Supardi dan Wakil Direktur AKN, Alfansuri.

Bupati dalam pidatonya yang disampaikan Asisten I H Amir Faisal, mengatakan, sosialisasi seperti ini sangat perlu dan harus dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat atas keunggulan perguruan tinggi. Di samping menarik minat generasi muda untuk berbondong menimba ilmu di AKN atau perguruan tinggi negeri yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Apa lagi sektor pendidikan sangat diprioritaskan untuk dikembangkan dalam meningkatkan SDM Kabupaten Bengkalis. Sehingga hal ini perlu untuk selalu disampaikan agar mampu merangsang masyarakat untuk memperluas pengetahuan melalui bangku perkuliahan," ujarnya.

Amir Faisal berpesan kepada Pemerintah Desa maupun Kelurahan, kiranya dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan pendidikan. Karena pendidikan adalah salah satu cara untuk menembus cakrawala.

Selain itu, dengan pendidikan kedudukan sosial seseorang akan lebih tinggi dan otomatis tingkat kesejahteraan masyarakat akan membaik secara bertahap. Baik itu di segi ekonomi maupun di segi kemajuan daerah.

"Kembali diharapkan Pernerintah Desa dapat menyampaikan pentingnya pendidikan kepada warganya, bahkan sampai ke tingkat terbawah seperti murid-murid SD," tutup Asisten I mewakili Bupati.(ail)