PEKANBARU, GORIAU.COM - Akibat kabut asap yang melanda Provinsi Riau, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Andra Sjafril, mengaku pusing beberapa pekan terakhir. Karena terlalu sibuk, dirinya tak sempat merawat kondisi badannya sendiri, seperti memangkas rambut.

Hal tersebut diungkapkanya ketika GoRiau.com, mendatangi kantornya di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Sabtu (19/9/2015).

"Sangking sibuknya dengan kondisi asap ini, mau mencukur rambut saja tidak sempat," ujar Andra, sambil menunjukkan rambut yang sudah terlihat gondrong

Andra berharap dengan kesibukannya mengurus kabut asap tersebut, musibah ini bisa cepat diatasi dan kondisi udara kembali sehat.

"Seharusnya masyarakat juga harus tau, tidak hanya mereka yang menderita sakit, petugas kami pun dilapangan banyak yang menderita sakit akibat kabut asap ini, kami juga manusia biasa yang punya rasa lelah, namun demi tugas tetap dijalankan,"terang Andra.

Selain tidak sempat pangkas rambut, Andra juga mengaku sering pusing dan kelelahan, selama proses penanggulangan bencana kabut asap.

"Apalagi sekarang menjelang kedatangan Presiden ke Riau, kami sangat-sangat sibuk, bahkan hari ini saja diagendakan Menteri KLH Siti Nurbaya akan mendarat di bandara Sultan Syarif Kasim II," jelasnya.(dnl)