TELUKKUANTAN – Harga bahan pokok di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada akhir November 2022 relatif stabil. Bahkan, ada beberapa bahan pokok yang mengalami penurunan harga.

Salah satunya adalah cabai merah. Berdasarkan hasil pemantauan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Rabu (30/11/2022) di Pasar Modern Telukkuantan, harga cabai merah adalah Rp35 ribu per Kg.

"Cabai merah turun. Kalau pekan sebelumnya, harga cabai merah Rp40 ribu per Kg, kalau sekarang hanya Rp35 ribu per Kg," ujar Mardansyah, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing.

Dikatakan Mardansyah, secara umum harga sembako di Kuansing cenderung stabil. Komoditi yang mengalami kenaikan hanya bawang putih dan telur ayam. Untuk bawang putih, harga pada pekan ini senilai Rp25 ribu per Kg. "Kalau pekan lalu, Rp23 ribu per Kg, ada kenaikan sebesar Rp2 ribu."

"Nah, untuk telur ayam itu kenaikannya sebesar seribu rupiah, pekan lalu Rp28 ribu per 16 butir. Kalau sekarang Rp29 ribu," terang Mardansyah.

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing akan senantiasa memantau perkembangan harga sembako. Terlebih menjelang natal dan tahun baru. Karena itu, Mardansyah akan memastikan pasokan sembako ke Kuansing berjalan dengan lancar.

"Kita intens komunikasi dengan pihak distributor, supaya sembako lancar dan harga stabil," tutup Mardansyah.***