KANDIS - Pembinaan olahraga yang dilakukan Pemerintahan Camat Kandis dalam bidang olahraga membuahkan hasil. Sebanyak 37 atlet asal Kecamatan Kandis ini ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) di Kabupaten Kampar, 28 Oktober 2017 mendatang.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan kepada GoRiau.com menyebutkan, 37 atlet yang akan berangkat mengikuti Porprov ini diantaranya cabang Pertina 12 orang, canang Atletik 13 orang, Cabang Catur 5 orang, Cabang Taekwondo 5 orang, Futsal 1 orang dan bola kaki 1 orang.

"Seluruh anak-anak yang akan berangkat bertanding ini kemarin sudah mengikuti latihan gabungan. Mereka semua akan membawa nama Kabupaten Siak dalam Porprov di Kampar nanti," ujar Irwan Kurniawan.

"Kami terus memotivasi anak-anak untuk dapat membanggakan Kecamatan Kandis dan Kabupaten Siak," kata Camat lagi, Minggu (22/10/2017).

Salman Mandai, Ketua KONI Kecamatan Kandis, menyebutkan selama ini atlet untuk cabang atletik dibina di halaman rumah dinas Camat Kandis, kemudian atlet tinju di sekitar kantor Damkar, Taekwondo di lapangan bola Simpang Belutu dan Catur di LKMD.

"Setelah dibina, kami juga melaksanakan latihan gabungan sekaligus silaturrahmi dan menyatukan misi dan tekad dalam menghadapi Porprov nanti. Kami ingin, latihan yang sudah diikuti anak-anak kita selama ini membuahkan hasil yang baik," kata Salman.

Salman juga menyebutkan, pihaknya juga secara resmi menggunakan kantor Pasi yang dibangun secara swadaya dari Kecamatan dan Perusahaan. "Makanya kita sekaligus makan bersama dan memberikan hiburan untjk para atlet," tutup Zahir.***