JAKARTA -- Keajaiban terjadi pada bocah berusia 4 tahun di Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Balita bernama Selo itu ditemukan selamat setelah terseret banjir bandang yang terjadi Ahad (4/4/2021) dini hari.

Bahkan saat ditemukan pada Senin (5/4/2021), Selo terkubur dalam lumpur dan tersangkut di pohon. Selo ditemukan sekitar 5 jam setelah hilang terseret banjir bandang.

Menurut keterangan keluarga, setelah Selo hilang terseret banjir pada dini hari, sang ayah dan keluarga pun berupaya mencarinya.

Keluarga sempat hampir putus asa mencari Selo. Sebab, bocah itu tak kunjung ditemukan.

Senin (5/4/2021) pagi, sekitar pukul 07.30 Wita, keluarga akhirnya menemukan Selo.

''Kami terus mencarinya. Saat opanya memanggil namanya Selo, dia langsung menjawab opa,'' tutur ayah Selo, seperti dilansir dari Pos-Kupang.

Saat ditemukan, tubuh Selo dalam kondisi tersangkut di pohon. Badannya tertimbun lumpur, hanya kepalanya yang tidak terbenam. 

Penemuan Selo dianggap sebagai sebuah keajaiban oleh keluarganya. Kisahnya pun viral di media sosial. Keluarga berharap, korban-korban yang hilang dalam musibah di Provinsi NTT bisa ditemukan dalam kondisi selamat seperti Selo.***