PEKANBARU - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Bakal Calon (Balon) Gubernur, Arsyadjuliandi Rachman merupakan balon yang paling siap dan paling berpengalaman.

"Untuk memimpin Provinsi Riau ini syaratnya sudah berpengalaman jadi Gubernur. Kalau calon yang lain belum pernah dan cuma coba-coba," seru Airlangga Hartanto di panggung deklarasi pasangan Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (AYO) yang dilaksanakan di area car free day, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, pasangan AYO Lanjutkan memang yang paling ideal, sebab Arsyadjuliandi Rachman sudah pernah menjadi wakil gubernur dan gubernur Riau. Sedangkan, Suyatno pernah menjabat sebagai wakil bupati dan bupati selama dua periode di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno sudah pengalaman ngurus pemerintahan jadi gubernur dan bupati. Tidak ada calon lain yang ideal seperti itu. Ini wajib menang," ujarnya lagi.

Ia pun mengimbau seluruh partai pengusung yakni PDIP, Hanura dan PKPI untuk sama-sama bekerja keras untuk memenangkan calon yang mereka usung ini.

"Partai pengusung wajib memenangkan. Ini tugas bersama," tandasnya.***