TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Putra membuat program Kuansing Homecare. Program ini masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021 - 2026.

Menurut Andi, Kuansing Homecare merupakan layanan kesehatan secara langsung ke rumah masyarakat oleh petugas medis di Puskesmas.

"Program Kuansing Homecare segera dituangkan dalam RPJMD. Jadi, tenaga kesehatan di Puskesmas wajib turun ke rumah warga yang sakit," ujar Andi, Rabu (9/6/2021) saat sidak ke Puskesmas Benai dan Sentajo Raya.

Sebelum program ini berjalan, Andi turun ke Puskesmas guna meninjau pelayanan kesehatan dan kesiapan personil. Jika ada kekurangan, maka Andi akan segera mengatasinya. "Sehingga, ketika program Kuansing Homecare berjalan, tidak ada alasan untuk tidak terlaksana," katanya.

Saat itu juga, Andi mengingatkan petugas medis untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, dimana butuh penanganan ekstra. Andi juga memberikan semangat dan dukungan kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan Covid-19.***