PEKANBARU - Partai Golkar angkat bicara terkait penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada kadernya di Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

Wakil Ketua DPD I Riau Bidang Pemenangan Pemilu, Ikhsan, mengatakan, pihaknya sampai hari ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

"Terkait siapa yang akan diusung partai Golkar, semuanya masih mempunyai peluang, dan proses itu kita serahkan ke DPP partai golkar. Kita tunggu saja ya," kata Ikhsan kepada GoRiau.com, Kamis (30/7/2020).

Pun begitu, semua kader Golkar diharapkan bisa mematuhi dan mentaati apa yang akan menjadi keputusan oleh DPP Golkar nantinya.

"Dan yang pasti kita akan mengusung kader kita sebagai calon di Pilkada di Rohil. Dalam mengambil keputusan, banyak indikator yang kita pertimbangkan, termasuk hasil survei juga," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Paslon di Pilkada Rokan Hilir 2020. Dukungan ini diberikan kepada Afrizal Sintong - Sulaiman.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau, Abdul Wahid membenarkan bahwa pihaknya sudah menyerahkan SK dukungan kepada Afrizal Sintong - Sulaiman.

Dikatakan Anggota DPR RI Dapil Riau 2 ini, dukungan ini tentunya telah melalui berbagai mekanisme di partai dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memiliki pertimbangan sendiri.***