SELATPANJANG - Dengan berdirinya Kantor Advokat Tjuan An And Partner, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menuntut keadilan. Peresmian kantor advokat ini dipusatkan di Kantor Advokat Tjuan An And Partner, Jalan A. Yani, Selatpanjang, Selasa (23/2/2021).

Peresmian kantor Advokad Tjuan An And Partner, ditandai dengan pelepasan selubung papan nama dan pemotongan pita gedung advokat yang dilakukan langsung oleh Plh Bupati Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM didampingi Tjuan An And Partner, Ketua LAM Meranti, Muzamil, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Dr Surezki Febrian yang juga termasuk salah satu anggota kantor Advokat Tjuan An And Partner, menyampaikan permintaan dukungan dan doa dari masyarakat Meranti atas berdirinya Kantor ini, sehingga dapat melaksanakan fungsinya dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

Dijelaskan Surezki, Kantor Advokat Tjuan An And Partner ini beranggotakan para advokat yang ada di Selatpanjang Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru, untuk di Selatpanjang langsung ditangani oleh Tjuan An SH.

Menyikapi berdirinya Kantor Advokat Tjuan An And Partner, mendapat apresiasi dari Plh Bupati Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM, Ia berharap dengan adanya kantor Advokat yang cukup minim di Meranti ini dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang menuntut keadilan. 

"Semoga dengan adanya kantor Advokat ini dapat memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mencari keadilan, dan kedepan seiring semakin berkembangnya daerah kita doakan Meranti memiliki Kantor Pengadilan sendiri," harapnya.

Pada kesempatan itu, Kamsol juga menyinggung sedikit soal perkembangan Meranti dimana sebagai sebuah Kabupaten termuda di Riau telah mengalami perkembangan cukup pesat dan mampu sejajar dengan Kabupaten lainnya yang lebih dulu mekar.

"Meranti meskipun merupakan Kabupaten baru tapi soal capaian kinerja tidak jauh berbeda dengan Kabupaten lainnya, oleh karena itu daerah ini sangat prospek," jelas Kamsol.

Tak lupa demi terciptanya kondusifitas daerah Plh Bupati Kepulauan Meranti mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu karena dengan kekompakan seberat apapun permasalahan akan mudah diselesaikan. 

"Mari kita terus jaga kekompakan dalam membangun Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang kedepan," pungkasnya.

Selain mendapat apresiasi dari Plh Bupati Kepulauan Meranti, ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua LAM Meranti, Muzamil Baharuddin yang juga legislator Meranti. 

"Atas nama pribadi dan Lembaga Adat Melayu saya ucapkan selamat atas berdirinya Kantor Advokat Tjuan An SH And Partner," ucapnya.

Ia pun berharap Kantor Advokat Tjuan An And Partner, dapat melaksanakan fungsinya terutama dalam memberikan pengetahuan dan pencerahan hukum kepada masyarakat Meranti, karena seperti diketahui masalah hukum bagi sebagian besar masyarakat Meranti masih menjadi sesuatu yang eksklusif artinya masih banyak masyarakat yang awam. 

"Semoga kantor Advokat Tjuan An And Partner ini dapat memberikan pencerahan tentang hukum kepada masyarakat, dengan begitu masyarakat lebih mengerti dan pelanggaran hukum dapat diminimalisir," ungkapnya.***