TEMBILAHAN -Tak ada jeranya, M (30) kembali melakukan pencurian sepeda motor Kawasaki KLX di Parit 9 Desa Pancur, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Residivis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) ini, kembali berurusan dengan polisi dan diamankan pada Sabtu (10/4/2021) sore.

Aksi pencurian oleh M tersebut terjadi, bermula ketika pemilik rumah Jusman (40) dan anaknya memasukkan sepeda motor KLX ke dalam rumah dan mengunci pintu untuk beristirahat.

Namun pada pukul 05.00 Wib, pemilik rumah terbangun, keluar dari kamar dan melihat pintu rumah dalam kondisi terbuka.

"Saat itu pemilik rumah mengetahui sepeda motornya telah hilang, Ia berusaha mencari diluar namun tidak ditemukan," terang Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra, saat memberikan keterangan, kepada GoRiau.com.

Pagi hari, warga setempat menyampaikan kepada Jusman, bahwa pada waktu subuh mendengar suara sepeda motor tersebut, namun tidak mengetahui siapa yang membawanya.

"Selain sepeda motor, 2 unit handphone pemilik rumah juga hilang. Korban lalu melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Keritang," ungkapnya.

Kurang dari 24 jam Unit Opsnal Sat Intelkam mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku M baru saja pulang ke rumah dengan membawa sepeda motor yang diduga hasil pencurian.

"Unit Opsnal Sat Intelkam pun melakukan penyelidikan dan pada pukul 16.30 Wib diketahui bahwa pelaku sedang berada di sebuah warung. Pada saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan dengan mengacungkan sebilah pisau," jelas Ipda Esra.

Lebih lanjut dijelaskan, petugas lalu mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku langsung membuang pisaunya. "Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Inhil guna proses lebih lanjut," pungkas Ipda Ersa, Minggu (11/4/2021)

Seluruh barang bukti hasil tindak pencurian juga berhasil diamankan Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Inhil.***