PEKANBARU - Guna mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19, sebanyak 71 pegawai dan non pegawai di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau diswab.

Pemeriksaan tersebut menindaklanjuti karena adanya informasi petugas Satpol PP Pekanbaru positif Covid-19. Sedangkan petugas Satpol PP Pekanbaru sering mengunjungi kantor Disnakertrans Riau.

"Petugas Satpol PP Pekanbaru ini kan sering salat di masjid dan makan di kantin Disnaker Riau, karena kantor Satpol PP dengan kantor kita berdekatan. Makanya untuk antisipasi penularan, perintah pak Gubernur agar pegawai Disnaker dilakukan swab," kata Kepala Dinakertrans Provinsi Riau, Jonli ketika ditemui di kantor BPBD Riau, Selasa (7/7/2020).

Jonli mengatakan, pemeriksaan swab dilaksanakan di kantor Disnaker Riau, terdiri pegawai dan non pegawai Disnaker Riau, termasuk pengelola kantin.

"Alhamdulillah hasilnya 71 orang dinyatakan non reaktif (negatif). Dan hasil pemeriksaan ini sudah kami sampaikan ke pak Gubernur," ungkap mantan Kepala BPKAD Riau ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya juga sudah meminta ke Dinas Kesehatan (Diskes) Riau untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Disnaker Riau.

"Dan petugas Diskes Riau sudah turun melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, kantin dan tempat-tempat yang sering di datangi Satpol PP Pekanbaru," terangnya.

Selain itu, tambah Jonli, saat ini pihaknya melakukan penutup sementara pintu belakang kantor Disnaker Riau, tepatnya di depan kantor Satpol PP Pekanbaru.***