TEMBILAHAN-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan meminta masyarakat untuk bersabar menunggu tahapan perbaikan 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Hingga saat ini, diungkapkan Bupati, rencana perbaikan 7 ruas jalan di Kota Tembilahan saat ini telah memasuki tahap pelelangan. Seluruh kesiapan administrasi, kata Bupati, sudah rampung di tataran instansi teknis.

"Masyarakat bisa membuktikan, perbaikan ruas jalan sudah masuk tahap pelelangan. Bisa dicek di LPSE," pungkas Bupati, Sabtu (16/2/2019) seraya menunjukkan alamat situs yang bisa diakses adalah https://sirup.lkpp.go.id.

Lebih lanjut, Bupati menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil agar terus mengawal pelaksanaan pelelangan bahkan seluruh tahapan perbaikan 7 ruas jalan di Kota Tembilahan.

Ads
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, Illyanto menegaskan, perbaikan ruas jalan dalam kota Tembilahan akan segera dilaksanakan, termasuk untuk jalan Kartini. Lebih lanjut, dikatakannya, tidaklah benar pemerintah menutup mata atau tidak memperhatikan hal ini.

"Hanya saja, yang perlu dipahami adalah APBD Kabupaten Inhil terbatas. Maka itu, proses perbaikan kemarin mesti menunggu ajuan anggaran DAK melalui APBN. Sekarang sudah disetujui dan sudah masuk tahap pelelangan di LPSE," pungkas Illyanto.

Illyanto menuturkan, pelelangan akan selesai pada bulan Maret. Sedangkan April, kata Illyanto, kontrak kerjasama telah bisa ditandatangani dengan total nilai kontrak sebesar Rp 20 Miliar untuk 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan.

Untuk diketahui, 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan yang akan dilaksanakan perbaikan tersebut adalah Jalan St Syarif Kasim, Jalan Kartini, Jalan H Said, Jalan Arsyad Ahmad, Jalan Abdul Manaf, Jalan Batang Tuaka dan Jalan H Sadri.(adv diskominfops)