PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa sebanyak 6.800 Rapid test siap untuk dibagikan ke kabupaten dan kota se Provinsi Riau.

Selain rapid test, kata Gubri, sejumlah vitamin, masker, kacamata dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi perawat juga siap untuk disalurkan.

Ia menerangkan, meskipun beberapa alat seperti vitamin dan lainnya belum tergolong dalam jumlah banyak. Namun jumlah tersebut masih mampu memenuhi kebutuhan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Riau saat ini.

"Rapitest ada 6.800 yang akan dikirim. Kalau vitamin kedaerah yang banyak ODP saja," kata Gubri saat melakukan peninjauan UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (28/03/2020).

Ungkap Gubri, rapid test tersebut akan digunakan untuk tes bagi perawat serta ODP yang ada di Riau. Ia juga berharap, adanya Rapid test ini mampu memberikan hasil yang maksimal dalam menangani Covid-19 saat ini.

"Nantikan di test semoga saja hasilnya negatif, kita berharap adanya alat ini bisa membantu kita dalam menangani Covid-19 ini," tukasnya. ***