BAGANSIAPIAPI - Kebakaran kembali terjadi di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Riau, Selasa (6/8/2019) sekitar Pukul 01.00 Wib dini hari. Api menghanguskan 6 rumah di Jalan Kecamatan RT 04 Kelurahan Bagan Punak dengan kerugian ditaksir lebih Rp1 miliar.

Saat kejadian, kobaran api sangat cepat sehingga warga bertungkus-lumus memadamkan api dengan peralatan seadanya. ''Pertama melihat api, warga berdatangan, selang 15 menit 2 unit mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api,'' ujar Atik (59) yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar.

Data dirangkum di lokasi kebakaran, 6 unit rumah yang ludes di lalap api adalah milik H Amir pensiunan ASN dan adiknya Oskar ASN Diskes Rohil. ''Dua diantara rumah tersebut milik Pak Haji Amir pensiunan ASN bersebelahan dengan adiknya Oskar ASN Diskes tapi disewa orang lain,'' ujar Atik dan beberapa warga lainnya, Selasa (6/8/2019).

Api baru dapat dipadamkan setelah 2 unit Damkar dibantu mesin air warga serta masyarakat setempat berjuang hampir 3 jam. ''Hampir tiga jam barulah kobaran api dapat dipadamkan karena kencangnya tiupan angin,'' ujar warga yang menyempatkan diri mengevakuasi penghuni rumah saat kebakaran terjadi.

Sampai berita ini di kirim ke redaksi sumber api masih dalam penyelidikan, ''Saat kejadian personil Polsek Bangko langsung ke TKP yang jaraknya dari Pos Babinkabtimas Bagan Punak dekat sekitar 30 meter,'' ucap Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH. ***