PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi berkesempatan berbuka puasa bersama sekitar 500 anak yatim piatu di Balai Serindit Aula Gubernuran, Jumat (17/5/2019) sore. Pemerintah Provinsi Riau memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu.

Pada kesempatan buka puasa dengan ratusan anak yatim piatu ini diikuti dengan Badan Usaha Milik Negara, seperti Hutama Karya, PT Perkebunan Nasional V, dan PNM.

Syamsuar mengatakan, moment Ramadan 1440 Hijriah ini sebagai dimanfaatkan dengan memelihara kesatuan dan persatuan, serta bersama membangun Bumi Lancang Kuning untuk lebih baik lagi.

Hari ini, Syamsuar juga berkesempatan meninjau kondisi pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus MT, manajemen Hutama Karya, dan Kepala Dinas PUPR Riau.

Ads
"Tadi kita sudah meninjau kondisi terkini pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai. Sekaligus membincangkan dukungan Pemerintah Provinsi Riau dalam mendukung percepatan penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut," ungkap Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga membahas rencana pembangunan kota satelit di Kota Dumai dan Kota Pekanbaru. Syamsuar juga meminta dukungan pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan infrastruktur Jalan Tol Pekanbaru - Dumai dan RoRo Dumai - Malaka.

"Mari kita sama-sama berdoa agar Bumi Lancang Kuning ini selalu aman dan damai. Agar pemerintah daerah bisa menjalankan setiap program kerja yang sudah dirancang sesuai dengan visi dan misi Riau Bersatu," kata Syamsuar.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri Direktur Utama Hutama Karya, Direktur Utama PT PN V dan Direktur Utama PNM. ***