SELATPANJANG - Sebanyak 2 atlet tarung derajat Kepulauan Meranti telah menyumbangkan dua medali perunggu untuk Kota Sagu. Sementara 3 lainnya masuk final dan akan turun bermain hari ini, Selasa (7/11/2017).

Dua medali perunggu diperoleh dalam pertandingan, Senin (6/11/2017). Dua Petarung yang berhasil meraih perunggu tersebut yakni, Zulhendri alias Kedot yang turun dikelas 64-67 kilogram dan Angga Ade Saputra yang turun dikelas 58-61 kilogram.

Ketua Tarung Drajat Kepulauan Meranti, Hendrizal mengatakan bahwa Meranti menurunkan sebanyak 10 Petarung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Sedangkan tiga Petarung yang masuk final yaitu Bayu Husanjaya turun dikelas 49 kebawah, Irwan Nugraha kelas 52-55 kilogram dan Riki Saputra yang turun dikelas 70-75 kilogram.

"Target kita dari 3 yang masuk final bisa meraih dua emas dan 1 perak. Kita optimis bisa meraihnya sesuai target awal," kata Hendrizal.

Untuk sementara raihan Meranti dalam Porprov yakni 6 emas, 3 Perak dan 8 Perunggu. Dengan raihan tersebut Kabupaten termuda di Riau tersebut bercokol pada peringkat 9 dari 12 Kabupaten/Kota se-Riau.

"Cabor yang masih bertanding dari Kepulauan Meranti hanya Tarung Drajat saja lagi. Mudah-mudahan bisa menambah medali, khususnya medali emas," harap Ketua KONI Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar. (rls)