BAGANSIAPIAPI - Kebakaran kembali terjadi di Bagansiapiapi Rokan Hilir, Riau, Minggu (28/11/2021) sekitar jam 01.30 WIB dini hari tadi.

Kali ini kobaran api meluluh lantakan 23 rumah dan 1 Kelenteng di Gang Teguh dan 3 rumah di Gang Timin RT IV RW II Dusun Makmur Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko.

Api cepat membesar menghanguskan rumah permanen dan semi permanen di pemukiman padat yang mayoritas di huni warga Tionghoa ini.

Saat api membara, penghuni rumah menyelamatkan diri tanpa sempat menyelamatkan harta benda mereka dari amukan api.

Tiga unit mesin pompa air milik paguyuban warga Tionghoa diturunkan serta dibantu warga bertungkus lumus memadamkan api.

Berkat kerja keras dan bantuan masyarakat tiga jam kemudian api dapat dikuasai setelah menghanguskan rumah terletak di gang sempit dan tidak dapat dilalui mobil damkar tersebut.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Minggu (28/11/2021) menyebutkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

"Asal api dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ini belum dapat dirinci, tapi dipetkirakan miliaran rupiah,'' ucap Kompol Sasli Rais SH.

Sasli Rais SH menambahkan saat kejadian, pihaknya berada di lokasi kebakaran bersama-sama warga membantu memadamkan api. ***