BENGKALIS - Kewajiban mengikuti pelatihan dasar (Diklatsar) CPNS golongan III merujuk PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manjemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tujuan untuk memberikan pendidikan, membina serta meningkatkan kepribadian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang kelak mampu melahirkan ASN yang handal dan menjadikan mutu sumber daya manusia sebagai syarat utama dalam era globalisasi untuk menjawab tantangan di masa hadapan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, H.Indra Gunawan dihadapan 226 orang CPNS Kabupaten Bengkalis saat membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkalis golongan III angkatan I dan II tahun anggaran 2019 di Gedung UPT.Pendidikan Pelatihan Kabupaten Bengkalis, Rabu (7/8/2019).

Lebih lanjut Indra juga menyampaikan sebagai wujud rasa syukur atas pengangkatan saudara-saudara sebagai calon PNS tentunya harus ditunjukkan dalam bentuk keikhlasan dan kesungguhan serta diwujudkan dalam bentuk disiplin dan kerja keras untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.

''Bekerjalah secara profesional, disiplin, penuh pengabdian dan tanggung-jawab, serta jadilah pegawai yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, cerdas, sehat jasmani dan rohani serta memiliki prilaku yang bermoral baik, bersikap disiplin, bertanggung jawab atas tugas yang dibebankan, memiliki pola pikir untuk kemajuan dan memiliki semangat pengabdian yang mampu membantu pemerintah untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat secara prima,'' ujar Indra.

''Kami meminta kepada seluruh CPNS untuk tidak mensia-siakan kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah dipundak saudara, buktikanlah bahwa, saudara layak menjadi calon pegawai negeri sipil dan layak diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Ikutilah pelatihan dasar ini dengan sungguh-sungguh, berdisiplin dan penuh perhatian agar saudara berhasil dengan baik dan dinyatakan lulus nantinya," ujarnya.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Riau dalam sambutannya yang dibacakan Tengku Fazli Redwan mengatakan, janganlah mensia-siakan kesempatan yang diberikan, karena mengikuti Latihan Dasar (Latsar) kepada CPNS hanya satu kali, laksanakan latihan dasar ini dengan sunggung-sungguh dan sebaik-baiknya.

Tampak hadir mendampingi, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau Tengku Fazli Redwan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis H. Tengku Zainuddin serta undangan lainnya.***