PEKANBARU - Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan mengungkapkan pada tahun 2021 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menganggarkan pembangunan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) di 12 Kabupaten/kota.

Dikatakan legislator Dapil Pekanbaru ini, pengadaan ini merupakan komitmen pemerintah dan DPRD Riau dalam memberikan kehidupan yang lebih layak untuk masyarakat Riau.

Kebutuhan primer manusia, jelas Politisi Golkar ini ada tiga, pangan, sandang dan papan. RSLH merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan papan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Kita sebagai Komisi IV yang merupakan mitra pemerintah di bidang infrastruktur, mendukung penuh program ini, Alhamdulillah pada tahun ini ada anggaran sekitar Rp 106 Milyar, dari anggaran ini akan ada sekitar kurang lebih 1656 KK yang mendapatkan bantuan," ujar pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini kepada GoRiau.com, Senin (14/12/2020).

Diakuinya, program ini memang belum bisa menyentuh semua masyarakat, namun pihaknya bersama Dinas PUPR akan terus menganggarkan program ini setiap kali penganggaran.

Setiap kali dia turun bertemu dengan masyarakat, baik dalam kesempatan reses, Sosialiasi Perda (Sosper) ataupun pertemuan lainnya, permintaan RSLH selalu disampaikan oleh perwakilan masyarakat setempat kepada dia.

"RSLH ini sering diminta masyarakat, artinya program ini memang terasa di masyarakat. Makanya, ini menjadi program prioritas dari Pemprov Riau dan DPRD Riau, sebagai legislatif tentu kita akan terus mendukung ini. Mudah-mudahan di anggaran tahun depan jumlahnya bisa lebih banyak," tutupnya.***