PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman menyambut baik pelantikan 120 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengatakan, bahwa pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim bukanlah mutasi. Tetapi merupakan Aparat Sipil Negara (ASN) yang dibutuhkan Pemprov saat ini.

"Tidak terjadi mutasi, tetapi ASN yang dibutuhkan di lingkungan Pemprov. Kemudian dilantik dan menjadi jabatan fungsional," jelas politisi yang akrab disapa Dedet tersebut kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (26/12/2018).

Tugas mereka, lanjut Dedet, ialah membuat kajian-kajian sesuai mereka ditempatkan. Sehingga, dengan dilantiknya 120 pejabat fungsional ini, kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Riau diharapkan akan semakin meningkat.

"Mereka dituntut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harus menghasilkan kajian-kajian yang berkualitas," jelasnya.

Sebelumnya, Gubri, Wan Thamrin Hasyim telah melantik 120 pegawai fungsional di lingkungan Pemprov Riau, Rabu (26/12/2018) tadi pagi di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Gubernuran Riau.

Jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang tidak tercantum dalam stuktur organisasi. Namun sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok organisasi pemerintah. ***