TELUKKUANTAN - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus meningkat. Bahkan, pada Sabtu (31/7/2021), terdapat 7 orang yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

"Kemaren ada penambahan 52 kasus positif dan kabar dukanya adalah, tujuh pasien meninggal dunia. Mereka positif Covid-19," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Ahad (1/8/2021) di Telukkuantan.

Dikatakan Agusmandar, pasien yang meninggal dunia sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Kemudian, selama pandemi berlangsung, sudah 115 orang warga Kuansing meninggal akibat Covid-19.

"Sekarang, ada 401 orang yang sedang berjuang. 44 orang harus mendapatkan perawatan intensif di RS, sedangkan sisanya hanya isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tak bergejala," terang Agusmandar.

Total kasus Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 4.423 kasus, dimana 3.907 orang dinyatakan sudah sembuh. Dengan semakin tingginya kasus Covid-19 di Kuansing, Agusmandar mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Adanya korban berjatuhan, itu merupakan bukti bahwa Covid-19 itu ada. Karena itu, mari sama-sama kita memutus mata rantai Covid-19 dengan cara patuh terhadap prokes," kata Agusmandar.

Saat ini, Kuansing sedang menerapkan PPKM level III. Hampir tiap hari, tim yustisi melakukan operasi prokes. Para pelanggar mendapat sanksi dan ada juga swab di tempat.***