TELUKKUANTAN - Sebanyak 11 rumah karyawan dan satu unit kantor divisi III inti PT Wanasari Nusantara di Desa Petai Baru Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terbakar, Kamis (5/10/2017) malam. Akibatnya, satu orang tewas terpanggang.

Menurut data yang dirangkum GoRiau.com, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 23.45 Wib. Saat itu, para karyawan sedang tertidur dan PT Wanasari Nusantara baru saja mematikan listrik.

Sama seperti karyawan lainnya, Marulak Sirait sedang tidur bersama dua orang. Kemudian, ia terbangun dan melihat api dari kamar depan.

Di kamar depan ada Fidelia Hetdina Siahaan, yang tak lain adalah istri dari Marulak, tidur bersama dua orang anaknya. Marulak langsung membangunkan sang istri dan membawa empat orang anaknya ke luar rumah.

Di saat Marulak menyelamatkan anaknya, sang istri malah berlari ke kamar belakang. Ternyata, di kamar tersebut terdapat jeriken berisi 23 liter bensin.

Bersamaan dengan itu, api semakin membesar membakar seluruh komplek perumahan dan Marulak tak dapat menyelamatkan sang istri.

Setelah api dipadamkan dengan mesin robin dan satu unit Damkar Pemkab Kuansing, korban sudah ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan.

Terkait hal ini, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SIk, SH melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan menyatakan bahwa korban sudah dievakuasi.

"Sementara, TKP sudah dipasang garis polisi supaya proses penyelidikan berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu, polisi juga telah memeriksa beberapa saksi, termasuk suami korban," tutur Lumban.***