PELALAWAN - Pasca dilantiknya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang baru, dr Zul Anwar, sejumlah program perbaikan pelayanan akan dilakukan oleh pihak manajemen rumah sakit.

Hal ini mendapat respon dari kalangan DPRD Pelalawan. Anggota Komisi I, Faizal menyarankan, harus ada arah kerja yang jelas di bawah kepemimpinan Direktur baru.

"Tentu kita dukung 100 hari kerja pak Zul Anwar. Tapi mereka harus membuat sistem manajemen rumah sakit yang jelas," kata Faizal.

Politisi Gerindra ini menyarankan berbagai hal, terkait perbaikan pelayanan di RSUD Selasih yang selama ini mendapat penilaian miring dari masyarakat.

Pihak manajemen diminta untuk terus melakukan berbagai upaya peningkatan kinerja, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Perlunya timwork yang kuat dalam mengelola rumah sakit antara manajemen dengan komite medik RSUD Selasih," ujarnya.

Faizal menegaskan, manajemen bersama komite medik harus melakukan koordinasi dengan baik dan mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi," tandasnya.

Terkait pelayanan juga, Faizal mengatakan, pihak manajemen bisa melakukan perbaikan dalam hal air bersih, kebersihan dan pengelolaan parkir kendaraan yang baik.

"Tentu pelayanan juga harus ramah dan humanis. Bagaimana pasien ini merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan," tutupnya, kepada GoRiau.com, Selasa (3/4/2018).***