BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan Wakil Bupati, H Sulaiman, SS, MH berharap Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ananda yang genap berusia 10 tahun dapat terus memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Harapan itu disampaikannya saat menghadari milad atau ulang tahun ke-10 LBH Ananda Bagansiapiapi, Jumat (25/6/2021). Acara berlangsung sederhana di kantor LBH Ananda, Jalan Batu Empat, Bagan Punak, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Selain bupati dan wakil bupati turut hadir advokat senior Cutra Andika SH, Irfan Zulizar SH dan masyarakat sekitar. Sementara dari LBH Ananda hadir pimpinan LBH Ananda Fitriani SH dan para staf.

''Saya bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan LBH Ananda yang sudah dua kali mendapat penghargaan terbaik pertama tingkat nasional. Ini membuat bangga Rokan Hilir,'' ujar Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong berharap, di usia 10 tahun, LBH Ananda bisa meningkatkan prestasi dan semakin banyak masyarakat kurang mampu yang bisa mendapat bantuan hukum. ''Apalagi bantuan hukum itu bisa dilakukan secara gratis,'' ucapnya.

Sementara itu, pimpinan LBH Ananda Fitriani SH menyebutkan bahwa LBH Ananda berdiri 21 Juni 2010 lalu. Dan sebagai lembaga bantuan hukum, pihaknya bekerjasama dengan Kemenkum HAM dan berhasil meraih prestasi terbaik pertama nasional tahun 2018 dan 2010.

''Awal berdiri, LBH Ananda banyak tantangan yang harus dihadapi, namun dengan kerjasama tim dan kerja keras para advokat, akhirnya LBH Ananda bisa melewati masa-masa sulit tersebut,'' ujarnya. ***