PANGKALANKERINCI – Sepuluh siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pelalawan, Riau tengah dipersiapan mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional.

Sepuluh siswa tersebut berasal dari dua sekolah, yakni SDN OO7 Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci dan SDN 015 Desa Langkan, Kecamatan Langgam.

Kesepuluh siswa ini mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti ajang tahun yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Puspernas).

Didampingi oleh guru dan Kepala Sekolah masing, para siswa yang akan bertarung di FLS2N tingkat nasional itu menyambangi Kantor DPRD Pelalawan, Senin (29/8/2022).

Mereka disambut oleh Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH MH didampingi sejumlah anggota dewan. Kedatangan para siswa itu untuk meminta dukungan para wakil rakyat.

"Kegiatan mereka ini kan tidak dianggarkan pendanaannya. Jadi mereka meminta dukungan kita," ungkap Baharudin, kepada GoRiau.com, usai pertemuan.

Terkait hal itu, DPRD akan berupaya untuk mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi oleh sekolah. "Tentu kita akan mencarikan solusinya, seperti apa nanti," tandas Baharudin.

Kepala Sekolah SDN 007, Hj Nuraslinda mengatakan, ajang FLS2N digelar secara daring. Ada 2 sekolah yang mewakili, yakni SDN 007 Pangkalan Kerinci dan SDN 015 Langkan.

"Masing-masing sekolah ini diwakili oleh 5 siswa, terdiri dari 3 penari dan 2 pantomim" katanya.

Diungkapkan dia, lomba sudah berlangsung dan meteri lomba dikirim melalui video. "Pengiriman video sudah berlangsung. Sekarang lagi proses, mudahan pekan depan sudah selesai," tutup Nuraslinda.***