PEKANBARU - Pria 42 tahun di Pekanbaru, Provinsi Riau bernama Edrian, nyaris meregang nyawa dan saat ini mendapat perawatan di rumah sakit akibat luka bakar yang didertinya. Korban selamat setelah dibakar hidup-hidup, diduga oleh beberapa orang.

Kejadian tersebut berlangsung Sabtu (25/11/2017) sore tadi, di Gang Thawalib Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota. Sebelum Edrian dibakar, saksi mata sempat melihatnya tengah ngobrol dengan sejumlah pria di dekat tembok area parkir di gang tersebut.

Tak lama berselang, tiba-tiba terdengar teriakan anak-anak di sekitar yang menyebutkan 'ada orang dibakar'. Mengetahui itu, saksi dan sejumlah warga lainnya ke luar memastikan. Saat itu, korban sudah berada di depan Capella Daihatsu pinggir jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Saat itu, pakaian (Baju, red) Edrian ikut terbakar. Tak ayal, bagian atas tubuhnya terkelupas akibat dijilat api. Untung saja api dapat segera dipadamkan, di mana korban berlari dan menggulingkan dirinya di genangan air di pinggir jalan. Sementara bagian bawah (celana, red), tidak ikut terbakar.

Diduga, peristiwa itu dialami oleh Edrian gara-gara masalah hutang piutang. Di mana beberapa saat sebelumnya, ia sempat dijemput salah seorang pelaku di rumahnya dan sempat menyinggung soal masalah tersebut. Dari situ, korban kemudian dibawa ke gang, di mana sudah menunggu dua orang lainnya.

Usai terjadinya peristiwa ini, terduga pelaku langsung melarikan diri dari lokasi. Kepolisian pun masih mengusut siapa pelaku pembakaran terhadap korban ini, dan memastikan apakah benar motifnya lantaran utang piutang. Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto.

Akibatnya, Edrian menderita luka bakar di tubuh bagian atas, termasuk kepala dan wajah. Ia kini mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Diduga korban disiram dengan bensin, kemudian disulut dengan api oleh para pelaku. Kejadian ini, sempat menyita perhatian warga sekitar, dan pengguna jalan. ***