TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau dengan nomor urut 1, Herman Abdullah dikenal sebagai tokoh yang bersih dan berpengalaman. Sementara ituN calon Wakil Gubernur Riau, Agus Widayat juga tidak punya rekam jejak hidup yang hitam. Keduanya bersih.


Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Kuantan Singingi, Zulkifli saat menghadiri kampanye dialogis HA di Kempas Jaya, Kecamatan Kempas Jaya, Indragiri Hilir, Jumat (30/8/2013) malam.


''Sejak kami kenal, dan pernah menjadi bawahan semasa beliau menjadi Ketua Bappeda Kota Pekanbaru, kami mengenal sosok Herman sebagai birokrat yang berpengalaman dan paling bersih, mulai dari kepala pembangunan, ketua Bappeda, Seko dan walikota dua periode bahkan beliau dalam bidang pendidikan ssangat peduli,'' ujarnya.


Menurut Zulkifli, Herman juga sosok yang ssangat menjalin silaturahmi dan itu terbukti walau sangat capek Herman masih mau menjumpai warga. ''Beliau juga tidak pernah membeda-bedakan etnis dan suku di kota Pekanbaru dan Riau. Beliau juga sangat menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika,'' tambahnya.


Selain itu, Zulkifli juga menjelaskan Herman juga didampingi oleh calon wakil, seorang dokter yang telah lama berpengalaman di Kota Dumai.


''Agus Widayat tidak ada catatan hitam dan bersih dari hukum termasuk KKN yang selama ini merajalela di negeri ini,'' tegasnya.


''Selama kampanye, saya ini cuti karena demi kemajuan dan perubahan Riau yang lebih baik ke depan bersama bapak Herman Abdullah,'' tuturnya.


Sementara Herman Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai visi misi, maka mereka berjanji akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan sumber daya manusia yang berbasis agrobisnis dan peningkatan infrastruktur jalan termasuk jalan di desa.


''Termasuk jalan Rengat menuju Tembilahan akan kita tingkatkan dari sekarang. Kita juga akan mengratiskan pendidikan mulai sekolah dari SD sampai SMA, bangunan sekolah, guru dan pegawai negeri akan kita tingkatkan kesejahteraanya,'' jelas Herman.


Selanjutnya peningkatan dunia kesehatan, pustu menjadi puskesmas dan juga kesehatan gratis. Dan subsidi pupuk dan bibit. ''Makanya kami akan mengeluarkan Kartu Riau Sejahtera di situ ada 3 hal kesehatan gratis, pendidikan gratis dan subsidi pertanian,'' jelasnya. (rls)