BANDUNG - Klub Persib Bandung kedatangan bek kiri asal Cimahi, Zalnando. Dia dalam beberapa musim terakhir memperkuat Sriwijaya FC. Setelah musim kemarin terdegradasi, Zalnando ingin tetap beredar di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Nah, Persib menjadi tujuan terbaru buat mantan pemain SAD Indonesia ini. Zalnando sudah tampak dalam latihan skuat Persib di pusat kebugaran di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Januari 2019.

Zalnando diharapkan bisa menjadi pengganti pos pertahanan kiri, setelah pemain senior Tony Sucipto tidak diperpanjang kontraknya. Zalnando selama ini memang terbiasa menempati posisi bek kiri, selain juga bisa menjadi sayap.

Pemain berusia 22 tahun ini mengaku tidak canggung saat pertama kali bergabung dalam latihan Persib. Hal itu karena dirinya memang orang Jawa Barat.

"Di sini sudah ada beberapa yang kenal, jadi cukup enak. Adaptasi juga mudah," kata Zalnando.

Ia menambahkan bila bermain di klub Jawa Barat memberi suntikan motivasi tersendiri. Hal itu yang menjadi modal untuk mengarungi kompetisi musim 2019 nanti.

"Beda kalau bermain untuk tanah kelahiran. Motivasinya pasti berbeda. Bukan sekadar profesional, tapi ada kebanggaan," tutur Zalnando. ***