KAMPAR - Salah satu jalan untuk mengentaskan kemiskinan adalah dengan zakat, dengan penyaluran zakat secara terus menerus dan bergilir dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat, semoga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kampar dalam merubah kondisi ekonomi dan kehidupan.

Demikian dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar, Hj Muslimawati Catur saat memberikan penyaluran zakat konsumtif dan produktif tahap 46 tahun 2021 di Gedung Baznas Kampar kompleks Islamic Center Bangkinang Kota, Kamis (23/12/2021).

Sebanyak 1.925 paket sembako dan uang tunai di bagikan untuk masyarakat miskin se kabupaten kampar. Juga di serahkan zakat produktif dari Provinsi Riau berupa barang untuk 7 perahu wisata dan piyau, 9 usaha loundry, 20 gerobak usaha untuk Kabupaten Kampar tahun 2021 senilai Rp350 Juta.

Muslimawati Catur mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Kampar dan Baznas Propinsi Riau yang telah menyerahkan kepada mustahiq yang ada di Kampar.

"Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat. Saya juga mengucapkan kepada Baznas Kabupaten Kampar juga memberikan zakat komsumtif sebanyak 1.925 mustahik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Basnaz Kabupaten Kampar, Purwadi menyampaikan Pemerintah kabupaten kampar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar menyalurkan bantuan untuk para Mustahik (orang orang yang berhak menerima zakat).

"Baznas merupakan badan resmi dan satu satunya yang di bentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat. infaq dan sedekah, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama Baznas dan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.***