PEKANBARU - AMS, wanita 19 tahun yang tak lain orangtua dari bayi malang yang ditemukan warga sedang dijilat dan diseret anjing di pinggir jalan Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ternyata punya alasan atas perbuatan kejinya.

Kepada polisi, wanita yang baru lulus SMK ini mengaku sengaja membuang sang bayi sesaat setelah dilahirkan, lantaran takut ketahuan oleh kedua orangtuanya. Sebab itu, tanpa pikir panjang dia menggendong anaknya sampai di lokasi, lalu meletakkannya begitu saja.

Jarak rumah pelaku dengan lokasi pembuangan bayi juga tidak begitu jauh. Saat dibuang, bayi malang ini tidak diberi selimut atau pun pakaian. Bahkan warga menemukannya sedang diseret dan dijilati anjing. Beruntung nyawa bayi itu selamat, meski sedikit terluka akibat gigitan hewan itu.

Baca Juga: Pembuang Bayi yang Sempat Diseret dan Dijilati Anjing di Pinggir Jalan Kabupaten Siak Akhirnya Ditangkap Polisi, Ini Orangnya...

"Setelah membuang bayinya, pelaku kembali pulang ke rumah untuk berisitirahat. Keesokan paginya ia beraktifitas seperti biasa sehingga orangtua tidak menaruh curiga," kata Kapolres Siak, AKBP Restika P Nainggolan kepada GoRiau.com (GoNews Group), Kamis (8/12/2016) sore.

AMS berhasil diamankan polisi siang tadi, pukul 10.20 WIB di rumahnya, Jalan Minas-Perawang Kilometer 01, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Bahkan ketika didatangi polisi, ia sempat tidak mengakui, hingga aparat memutuskan membawanya ke puskesmas untuk diperiksa.

Selain dia, kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain dua pakaian dalam, celana pendek, baju kaos dan sehelai sarung. Sejumlah saksi juga dimintai keterangannya untuk memperkuat bukti, termasuk dokter dan bidan puskesmas yang memeriksa pelaku.

"Sudah kita amankan di Mapolsek Minas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tukas Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan. Baca Juga: Astaga! Warga Siak Geger, Temukan Bayi Hidup Sedang Dijilati Anjing di Pinggir Jalan***