TEMBILAHAN- Pendidikan Kader Pertama (PKP) yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil di 12 Kecamatan sudah berlangsung selama lima hari.

Kegiatan yang diikuti lebih kurang 1100 kader itu, dikatakan Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam sebagai bentuk wujud keseriusan dari PKB Inhil untuk memenangi kontestasi politik tahun 2018 dan 2019.

''Pembekalan ini jadikanlah modal untuk mengembangkan organisasi. Sebagai pemenang pemilu tahun 2014 lalu. Tentu kita harus mempertahankan, bahkan mengembangkan prestasi ini di pemil-pemilu berikutnya,'' ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil itu saat PKP di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Jika ingin, dikatakannya bisa saja nama-nama pengurus dipasang tanpa harus ada pelatihan seperti ini, namun demikian, dikatan Dani PKB ingin melahirkan regenerasi pemimpin yang siap untuk kedepannya.

''PKP Ini adalah instruksi dari DPP Pusat. Kalau mau sebenarnya bisa saja kita memasang nama-nama pengurus tanpa harus mengadakan pelatihan seperti ini. Namun, PKP ini adalah hak dari seluruh pengurus PKB di setiap tingkatan. PKB tidak mengenal pragmatisme. Jadi, inilah perbedaan PKB dengan partai lain,'' ujar anak dari H Abdul Hakim Sidik (almarhum) ini.

Untuk diketahui, kegiatan PKP DPAC PKB aKecamatan GAS tahun 2017 ini diikuti oleh 85 orang peserta yang merupakan pengurus DPAC Kecamatan GAS dan DPRt se-kecamatan GAS yang terdiri dari 60 orang peserta laki-laki dan 25 orang peserta perempuan.‎(ayu)