PEKANBARU, GORIAU.COM - Warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, memberikan dukungan penuh kepada pasangan H. Jon Erizal, SE. MBA, dan H.R. Mambang Mit untuk jadi Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018. Sebab, pasangan yang diusung PAN dan PKS ini dinilai ideal dan dapat memajukan Provinsi Riau ke arah lebih baik.

Dukungan tersebut disampaikan tokoh masyarakat Kelurahan Tampan, H. Wan Achmad dalam silaturrahim dengan Bakal Calon Gubernur Riau (Cagubri) H. Jon Erizal di kediaman Alm. H. Wan Amran, Jalan Kulim, Tampan, Pekanbaru, Minggu (23/6/2013).

''Parit Bangkung tetangga Kelapa Pati. Mari kita dukung, Pak Jon Erizal jadi Gubri!'' ujarnya berpantun. Parit Bangkung adalah kampung kelahiran Jon Erizal, sedangkan Kelapa Pati kampung Wan Achmad.

Hadir pada kesempatan itu tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Tampan serta ibu-ibu rumah tangga. ''Saya mengajak kita semua untuk mendukung pasangan Jon Erizal dan Mambang Mit. Sebab, bukan hanya karena Jon Erizal tetangga saya di Bengkalis, tetapi Pak Mambang Mit itu juga berasal dari Tampan. Bapak beliau Raja Mit dulu punya usaha kilang kayu di sini,'' ujar Wan yang mengaku tokoh paling tua di sana.

Jon Erizal mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pasangan JE-MM. Namun pria yang masih berusia 51 tahun ini juga mengajak masyarakat mendo'akan agar pasangan ini diberikan kekuatan, kesabaran dan kesehatan sehingga mampu memimpin Riau ke depan.

''Doanya jangan hanya sampai kami terpilih, tapi sampai kami menjalankan amanah sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau. Sebab, bisa saja hati ini dirubah oleh Allah SWT, karena itu perlu dido'akan agar kami tak berubah,'' ujarnya.

Jon Erizal mengingatkan tiga hal kepada masyarakat yang mendukungnya. Pertama, ajak masyarakat untuk bersama-sama memilih pada 4 September 2013, jangan ada yang golput karena ini menyangkut nasib Riau ke depan. Kedua, jangan menjelek-jelekkan atau memfitnah calon lain karena semua calon punya niat baik untuk memajukan Riau. Ketiga, do'akan agar pasangan JE-MM yang diberikan amanah, tidak lari dari amanah yang diberikan.

Usai bersilaturrahim dan menikmati gado-gado dan bubur kacang hijau kegemaran Jon Erizal bersama-sama, Bakal Cagubri Jon Erizal dan rombongan meninjau kerajinan Tenun Songket Melayu Siak ''Wan Fitri'' milik istri Wan Achmad. Kemudian meninjau Posko Sahabat JE-MM di Jalan Kukuh dan Jalan Kulim yang didirikan pemuda setempat. (rls)