Palas - Masyarakat Desa Siboris Lombang, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten  Padang Lawas (Palas) digegerkan dengan penemuan bungkusan plastik putih mirip dengan orok bayi yang dibungkus kain kafan, Selasa (16/10/2018) sekira pukul 06.00 WIB.

Kabarpenemuan bungkusan plastik terbalut kain putih, langsung tersebar luas di tengah masyarakat. Sontak mengundang warga berbondong bondong mendatangi lokasi penemuan bungkusan, tepatnya berada disamping rumah Aris Nasution.

Untuk mengantisipasi keresahan warga atas penemuan bungkusan yang diduga orok bayi yang dibuang, Kepala Desa Siboris Lombang Togap Siregar melaporkan ke pihak Polsek Barumun Tengah tentang adanya penemuan bungkusan yang mencurigakan.

Kapolsek Barumun Tengah, AKP Amir Faizal SE langsung memerintahkan personel untuk melakukan investigasi dan olah TKP ke Desa Siboris Lombang.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bungkusan yang mencurigakan itu, ternyata di dalamnya bungkusan plastik terbalut kain kafan tersebut.

"Isi bungkusan yang dicurigai itu ternyat isinya berupa tanah merah yang dibalut kain kafan bersama benang tiga warna merah hitam dan putih juga terdapat jarum yang menancap pada bungkusan diikat dalam bungkusan plastik," terang Kapolsek.

Setelah diperiksa, kata dia, pihaknya mengamankan bungkusan yang mencurigakan agar tidak meresahkan dan menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat.

Kapolsek mengimbau warga agar tetap tenang dan tidak termakan berbagai isu yang menyesatkan. Karena bungkusan yang diduga orok bayi yang ditemukan di Desa Siboris Lombang, bukan orok bayi tetapi sengaja dibuang orang diduga seperangkat alat untuk kegiatan supranatural.

Namun demikian, tambah Kapolsek, pihaknya tetap melakukan penyelidikan tentang siapa pelakunya dan apa motif tujuannya membuang bungkusan yang menimbulkan kegegeran di warga.